free hit counters Print this page

Lebih Dekat! Pelayanan Pajak oleh Mahasiswa di Kampus Bela Negara

March 18, 2018
Published in Berita

Kerjasama antara UPN “Veteran” Jawa Timur dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Pajak Jawa Timur 1, turut melibatkan mahasiswa pada kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan oleh Pihak Kanwil DJP Jatim 1. Salah satunya adalah kegiatan Asistensi pengisian laporan online SPT tahunan oleh Wajib Pajak (e-filling). Setelah mendapatkan bimbingan teknis mahasiswa dari berbagai kampus PTN maupun PTS di Kota Surabaya diminta untuk turut serta menjadi TAX CENTER di area kampus masing-masing.

Tax Center atau pojok pajak tersebut menjadi titik-titik pelayanan pajak yang diharapkan bisa semakin dekat dengan masyarakat dengan bantuan dari kampus-kampus terkait, dengan minimal target pelayanan pada pegawai atau pengajar di lingkup universitas masing-masing. UPN “Veteran” Jawa Timur, melalui Program Studi Ilmu Administrasi Bisnis dan Program Studi Ilmu Administrasi  Negara mendapat penunjukan sebagai penyelenggara tahunan untuk kegiatan tersebut. Mahasiswa-mahasiswi kedua program studi dipilih untuk menjadi delegasi yang akan dipersiapkan menjadi SDM pelayan publik nantinya.

Tahun 2018 ini, pojok pajak di UPN “Veteran” Jawa Timur di pusatkan pelayanannya di Lobby Gedung Giri Adhi Krita (FISIP 1) Lantai 1, dan secara terus menerus membuka pelayanan pada jam kerja efektif, mulai dari jam 08.00-16.00. Kegiatan yang terselenggara pada 12-16 Maret 2018 ini melibatkan mahasiswa dari perwakilan laboratorium kedua jurusan dan dilakukan secara bergiliran setiap harinya. Selain menjadi bekal pengetahuan dari pengalaman asistensi pajak, acara ini juga memberikan sertifikat bagi mahasiswa yang terlibat sebagai bukti dedikasi pada upaya peningkatan kampanye dan sosialisasi sistem pelaporan SPT Online (e-filling).