free hit counters Print this page

Peringati Hari Kartini, Mahasiswa Saling Unjuk Diri

April 18, 2018
Published in Berita

Sebagai kampus bela Negara, UPN “Veteran” Jawa Timur senantiasa menghormati dan menghargai jasa para pahlawan. Tidak terkecuali pahlawan pejuang emansipasi wanita , yaitu R.A. Kartini yang dilahirkan di Jepara 21 April 1879. Setiap tahunnya, tanggal tersebut diperingati sebagai hari Kartini.

Program Studi Ilmu Administrasi Negara melalui Himpunan mahasiswa Administrasi Negara (HIMAGARA) menyelenggarakan kegiatan pada 18 April 2019 yang dimaksudkan untuk memperingati hari kartini. Acara tersebut berisikan pertunjukan fashion dari mahasiswa administrasi Negara angkatan 2016-2017. Selain itu juga disemarakkan dengan Pementasan drama, musikalisasi puisi dan Permainan alat musik tradisional. Bertempat di ruang seminar Penida Noor Lantai 1, Gedung Fisip 1, UPN “Veteran” Jawa Timur yang disulap menjadi panggung fashion show, acara tersebut dikemas dengan konsep lomba antar peserta dan disediakan pula hadiah bagi para pesertanya.

Penilaian secara objektif juga dilakukan oleh Dewan Juri pada dari Dosen Program Studi Ilmu Administrasi Negara, yaitu Dr. Ertien Rining Nawangsari, M.Si , Dra. Sri Wibawani,M.Si , dan Ratna Puspitasari,S.Sos, M.KP. Hasil dari kegiatan ini mendapati Juara pertama yang sekaligus dinobatkan menjadi duta Administrasi Negara untuk tampil di Fashion Show tingkat universitas, atas nama S.Andre Prasetyo Utomo dan Adelia Melinda.

Kegiatan ini diharapkan dapat menjadi rutinitas tahunan yang akan berdampak pada mahasiswa agar selalu menghargai jasa para pahlawan Indonesia.