free hit counters Print this page

Ramai Kontroversi, Laboratorium Adakan Kajian dan Diskusi Mengenai Polemik UU MD3

May 22, 2018
Published in Berita

Sempat ramai menjadi perbincangan mengenai akan adanya pembaharuan Undang-Undang yang mengatur tentang Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR), Dewan Perwakilan  Rakyat (DPR), Dewan Perwakilan Daerah (DPD), dan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) atau yang banyak dikenal dengan UU MD3. Dalam proses pengesahan RUU MD3 tersebut menuai banyak kontroversi, karena lembaga legislatif dianggap menjadi antikritik dan kebal hukum. Disamping itu juga dikhawatirkan merupakan bentuk pelemahan demokrasi.

Untuk itu Forum Kajian Administrasi Negara menyelenggarakan Kajian UU MD3, dengan maksud memberikan edukasi pada mahasiswa terkait isu yang relevan dan sedang santer diberitakan tersebut. Diselenggarakan pada 22 Mei 2018, acara ini bertempat di Laboratorium FKAN, Gedung Giri Adhi Krita Lantai 3, UPN “Veteran” Jawa Timur. Dengan dipandu oleh dosen Ilmu Politik Program Studi Administrasi Negara, Bapak Moch. Ali Mashuri,S.Sos, M.Si, acara tersebut dimulai pukul 15.00-17.00.

Diharapkan program ini mampu menjadi stimulus bagi mahasiswa agar kedepannya lebih peka terhadap isu-isu seputar sosial dan politik.