Focus Group Discussion Memperluas Kerjasama Internasional

Program Studi Administrasi melaksanakan kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Memperluas Kerjasama Internasional yang menghadirkan beberapa mitra strategis, termasuk Universitas Airlangga (UNAIR), Universitas Sebelas Maret (UNS) Solo, dan Universitas Diponegoro (UNDIP), dan Universitas Sam Ratulangi Manado yang berlangsung pada tanggal 1 September 2023, di Grand Dafam Surabaya. Kegiatan ini menghadirkan tiga orang pembicara yang kompeten, masing-masing: Kegitan ini menghadirkan narasumber : Dr. AP. Tri Yuningsih, M.Si  (Universitas Diponegoro), Rino A. Nugroho, S.Sos, M.T.I, PhD  (Universitas Sebelas Maret), Dina Septiani, Ph.D (Universitas Airlangga)

Acara FGD ini menjadi forum penting untuk berbagi pandangan, ide, dan rencana strategis antara UPN Veteran Jawa Timur dan mitra-mitra dalam rangka memajukan inisiatif kerjasama internasional yang lebih kokoh dan bermanfaat. Salah satu aspek utama yang dibahas dalam FGD adalah kolaborasi dalam penelitian dan pengembangan, serta pertukaran ilmu pengetahuan antara universitas. UPN Veteran Jawa Timur bersama mitra-mitra mereka menyampaikan komitmen untuk mendukung dan memperkuat proyek-proyek penelitian bersama yang akan memberikan dampak positif bagi masyarakat dan dunia ilmiah. Selain itu, kerjasama dalam program pertukaran mahasiswa dan staf akademik juga menjadi fokus perbincangan dalam FGD ini. UPN Veteran Jawa Timur bersama mitra-mitra mereka berkomitmen untuk meningkatkan mobilitas internasional, memberikan peluang berharga bagi mahasiswa dan dosen untuk mengembangkan pemahaman lintas budaya dan keahlian akademik mereka.

FGD ini menjadi  langkah penting dalam mengukuhkan hubungan kerjasama dengan mitra-mitra dan memperkuat jejaring di tingkat nasional maupun internasional. Acara ini menandai komitmen bersama UPN Veteran Jawa Timur, UNAIR, UNS Solo,UNDIP, UNSRAT untuk memperkuat hubungan mereka dalam mendukung pertumbuhan dan perkembangan pendidikan dan penelitian internasional yang berkelanjutan. Dengan demikian, langkah ini diharapkan akan memberikan kontribusi besar dalam menjawab berbagai tantangan global melalui kerjasama internasional

EnglishIndonesian