GELAR KULIAH TAMU INTERNASIONAL UPN VETERAN JAWA TIMUR GANDENG CIVITAS AKADEMIKA THAILAND DAN MALAYSIA

UPN Veteran Jawa Timur menggelar kegiatan Kuliah Tamu Internasional yang menjadi forum pembelajaran khusus bagi mahasiswa. Pada hari Kamis, 12 Oktober 2023, Dr. Noppawan Phuengpha, MPA dari Burapha University Thailand, menjadi narasumber utama dalam sesi pertama kuliah tamu tersebut. Dosen yang berpengalaman ini membahas topik menarik terkait dengan perkembangan politik dan administrasi di Thailand.

Hari berikutnya, pada Kamis, 13 Oktober 2023, kelanjutan dari kegiatan Kuliah Tamu Internasional di UPN Veteran Jawa Timur diteruskan dengan Dr. Nafsiah Muhammed dari University Tech MARA, Malaysia, sebagai narasumber pada hari kedua. Dr. Nafsiah Muhammed membawa wawasan yang berharga terkait dinamika administrasi publik dan kebijakan di Malaysia.

Partisipasi mahasiswa sangat aktif dalam kedua sesi kuliah tamu ini, dengan pertanyaan-pertanyaan yang cerdas dan diskusi yang mendalam. Mahasiswa UPN Veteran Jawa Timur memiliki kesempatan unik untuk memperluas wawasan mereka melalui interaksi langsung dengan para pakar internasional.

Kuliah tamu ini tidak hanya memberikan pengetahuan teoritis, tetapi juga memberikan pandangan praktis tentang isu-isu administrasi publik dan politik di Thailand dan Malaysia. Dr. Noppawan Phuengpha dan Dr. Nafsiah Muhammed berbagi pengalaman dan pengetahuan mereka, mengilustrasikan aplikasi teori dalam konteks dunia nyata.

Seluruh civitas akademika UPN Veteran Jawa Timur , menyambut baik kegiatan Kuliah Tamu Internasional ini sebagai upaya untuk memperkaya pengalaman akademis mahasiswa. Ia berharap bahwa kegiatan semacam ini dapat terus dilaksanakan untuk meningkatkan kualitas pendidikan di kampus.

Kuliah Tamu Internasional ini diharapkan dapat menjadi salah satu langkah dalam memperkuat jaringan kerjasama akademis antara UPN Veteran Jawa Timur dengan perguruan tinggi di luar negeri. Selain itu, diharapkan juga dapat memberikan inspirasi dan motivasi bagi mahasiswa untuk lebih berpartisipasi dalam dunia akademis global.

EnglishIndonesian